Wednesday, January 11, 2012

Make up Tips : Cara merias wajah yang sempurna sesuai dengan bentuk muka kita


Beberapa hari lalu aku ngopi-ngopi sama temenku trus aku nemu majalah yang namanya JOY . Di dalam majalah itu aku nemuin make up tips yg mungkin bisa brguna untuk temen2.

LONJONG



Dari dan tulang pipi yang tinggi dan garis dagu yang panjang adalah karakteristik utamanya. Agar wajah tampak lebih lebar, gunakan warna warna berkilau untuk memantulkan cahaya sehingga menonjolkan dimensi.

Pertama-tama ulaskan foundation pada wajah kita lalu tambahkan concealer seperti yang terlihat digambar untuk menerangkan bagian gelap (mata, hidung) dan bagian tengah wajah (dahi,ungu). Kedua mata kita aplikasikan warna hangat yang berkilau pada kelopak mata dan bagian bawah mata. Tonjolkan dua pertiga tulang alis dengan warna krem mengilap. Dari bagian tengah garis bulu mata atas dan sepanjang yang bawah, aplikasikan eyeshadow hitam agar bulu mata tampak lebih padat. Apllikasikan juga warna putih pada sudut dalam agar mata tampak besar. Ketiga pipi dengan mengulaskan bronzer pada tulang pip, bagian tengah menjadi tegas. Aura wajah anda akan lebih terpancar. Hindari memberi bayangan pada sisi – sisi wajah, karena hal tersebut justru membuat wajah tampak lebih lonjong. Keempat Bibir dipadukan lipstik palet koral dengan gloss bernuansa pink natural. Tambahkan ekstra gloss pada bagian tengah bibir agar lebih berdimensi.

Make-up yang digunakan :
  1. “5 colour irisdescent eyeshadow 609” (Dior, Rp.610.000)
  2. “Luxurious color eye shadow“ Black Galaxy  (Revlon, Rp.40.000)
  3. “Moisture Extreme Lipstick” Angel Rose (Maybelline, Rp.35.000)
  4. “Color Gloss” 299.xx (Make up factory, Rp.340.000)
  5. “Bronzer” (Shiseido, Rp.510.000)
OVAL



Tulang pipi merupakan bagian paling lebar dari wajah tipe ini, lalu konturnya menyempit pada bagian atas dan bawah wajah membuat proporsi wajah oval terbilang sempurna. Saran : tonjolkan dua area, bibir dan mata anda.

Pertama-tama oleskan highlighter untuk pantulan indah area dagu, sisi hidung, dan hidung. Gunakan bedak tabur di atas foundation agar foundation tidak mudah bergerak sehingga tahan lebih lama. Kedua Gunakan riasan mata yang memukau, aplikasikan eyeshadow warna muda pda kelopak hingga ke tulang alis. Ulaskan eyeliner dengan rapi maka mata anda semakin memukau. Bentuk alis dengan arsiran lembut pensil alis, pastikan simetris antara kanan dan kiri. Ketiga pada bagian pipi ini tidak perlu dibentuk. Blush dapat digunakan untuk tampil lebih segar. Keempat warnai bibir dengan warna pink yang menarik.

Make up yang digunakan :
  1. ‘water cream foundation (kanebo Lunasol, Rp.495.000)
  2. “prep + prime highlighter” (MAC)
  3. “rouge pur couture no. 7 le fuchsia” ( Yves saint Laurent, Rp.265.000)
  4. “Extreme Brush Pen Eyeliner (The Face shop, Rp.178.000)
  5. “Eye brow styler” no.6 (make up factory, Rp.150.000)
BUNDAR




Bentuk wajah ini didominasi oleh dagu dan tulang pipi yang bundar. Triknya, hanya tonjolkan dibagian mata dan gunakan warna-warna gelap, sebabwarna muda punya efek yang dapat memperbesar dagu dan pipi anda.

Ulaskan fundation agar rona wajah merata serta concealer guna menutupi area gelap dan mampu menambahkan kesegaran dalam penampilan. Untuk mata pilih warna eyeshadow terang, misalnya hijau agar semua atensi terarah ke mata indah anda. Aplikasikan warna pada kelopak sampai lipatan mata lalu dibawah mata, persis dibawah pupil ( lakukan dengan melihat lurus ke cermin), dan baurkan ke sisi – sisnya. Bayangan lembut persis di bawah tulang pipi dapat menirtuskan bentuk wajah. Pada bibir warna merah muda yg lembut melengkapi penampilan.

Make up yang digunakan :

  1. “Miracle touch liquid illusion foundation (Max factor, Rp.110.00)
  2. ‘Plushglass” Plush luxe (Mac, rp.265.000)
  3. ‘Powder Blush” Fleur Power (Mac Rp.225.000)
  4. “Mono Couleur” No. 06 (clarins, Rp.200.000)
  5. Natural Finish cream Concealer” (shiseido, Rp.240.000)

SEGITIGA



Karakteristik : Dahi cenderung lebar serta sisi-sisi wajah yang menirus kearah dungu.

Ratakan kulit wajah dengan menggunakan foundation padat. Samarkan bayangan gelap dengan corrector lalu beri kilau lembut pada batang hidung. Jadikan area ini sorotan cantik dengan eyeshadow warna krem muda. Ulaskan mascara pada bulu mata bagian atas agar mata tampak terbuka. Untuk pipi merona, tepukkan blush warna merah muda pada bagian tertinggi dari pipi. Baurkan ke arah pelipis dan telinga secara otomatis bagian tengah wajah akan lebih menonjolkan. Gunakan warna lipstik yang mirip dengan warna asli bibir anda.

Make up yang digunakan :

  1. “Clear smooth extra powder foundation” (Maybelline,Rp.35.000)
  2. “lipfinity colour & Gloss” Glass caramel (Max factor, Rp.85.000)
  3. “lash power curling mascara”(Clinique, Rp.230.000)
  4. Blushing blush” cupid (clinique, Rp.280.000)
  5. “luminizing satin eye color” RD709 (shiseido,Rp.335.000)

KOTAK


Ciri – ciri utamanya adalah garis rambut yang lebih rata serta sisi-sisi wajah yang tampak lurus.

Aplikasikan foundation secara merata dan tepukkan concealer pada hidung dan di bawah mata. Ulaskan concealer secara ringan pada bibir untuk membuat riasan bibir tahan lebih lama. Mata : Aplikasikan eyeshadow berwarna gelap pada kelopak dan di bawah mata dengan cara memutar lalu baurkan. Tonjolkan tulang alis dengan eyeshadow warna terang. Tampilan akan lebih intens dengan eyeliner hitam pada bagian dalam kelopak mata. Pipi : Kedua pipi dipercantik dengan blush yang ditepukkan dalam bentuk bulat, agar memberi kontras pada garis-garis lurus wajah. Bibir: Jadikan ini sebagai aksi utama. Gunakan warna merah yang elegan untuk merias bibir secara rapi.


Make-up yang digunakan :

  1. “Skin beauty two way foundation” Refill and Case” (Za, Rp.175.000)
  2. “Coloring Cheek” No.5 (Kanebo Lunasol, Rp.575.000) termasuk kuas dan case)
  3. “1 Couleur eyeshadow” Flash black (Dior,Rp.300.000)
  4. “Dramatic Eye Color” (Za,Rp. 138.000)
  5. “Perfect Eyes eyeshadow Liner” No.1 (Make up Factory, Rp.175.000)
  6. “Camouflage Cream Palette” (Make up Forever, Rp.375.00)  

Itu tadi make up tips mengenai merias wajah kita sesuai dengan bentuk muka kita ... Mudah- mudahan berguna untuk teman-teman yah.. tunggu make up tips kita berikutnya...


Love 
marimari
xoxo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...